FKOM UNIKI Bireuen Jalin Kerjasama Pengembangan SDM dengan SMKN 1 Peureulak Timur Bidang pendidikan

Spread the love

BIREUEN, MEDIANADNEWS.COM : Fakultas Komputer dan Multimedia (FKOM) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen menjalin kerjasama pengembangan sumber daya manusia dengan SMK Negeri 1 Peureulak Timur di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di ruang pertemuan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Peureulak Timur, Aceh Timur (Sabtu, 12/03/2022).

Hadir dalam menandatangani kerjasama tersebut, Dekan Fkom Uniki Mutasar SKom MKom, Kepala SMKN 1 Peureulak Timur Kamarruzaman SE serta guru-guru dilingkungan sekolah tersebut.

Dekan Fakultas Komputer dan Multimedia, Mutasar SKom MKom menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi program kampus merdeka – merdeka belajar yang sedang giat di rancang oleh Fkom Uniki ini.

Oleh karena itu, perlu kita tindaklanjuti dengan mempererat hubungan kedua lembaga dalam ikatan kerjasama ril ini. Dan bagi dosen kami di Fkom nantinya, dapat melaksanakan pengabdian di sekolah ini, baik dalam bentuk pelatihan atau mengisi seminar bagi siswa dan tendik di SMKN 1 Peureulak Timur, ujar Mutasar.

Kepala SMKN 1 Peureulak Timur Kamarruzaman SE, menyebutkan bahwa Kerja sama bertujuan sebagai upaya bersama yang sinergis untuk memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki kedua pihak guna turut berkontribusi dalam pendidikan dan pengajaran untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, menjalankan program peningkatan pengabdian kepada masyarakat, sesuai tugas, fungsi, dan kapasitas masing-masing.

Setiap kegiatannya diatur dalam kententuan tersendiri. Disamping itu kerjasama menyepakati untuk memprioritaskan siswa-siswa kami yang berprestasi dan berpotensi besar untuk melanjutkan studi, dapat di terima di FKOM UNIKI tersebut, sebut Kepala SMKN 1 Peureulak Timur ini.

“Terima kasih Pak Mutasar atas kerja samanya, semoga SMKN 1 Peureulak Timur khususnya Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan agar lebih hebat lagi, tutup Kamarruzaman”.(kal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *