UNIKI Jalin Kerjasama dengan UTU Meulaboh dan Universitas Siliwangi

Spread the love

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Kamis (24/02/2022) menjalin kerjasama (MoA) dengan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat. Dalam kegiatan yang berlangsung di UTU Meulaboh, UNIKI juga menjalin kerjasama dengan sejumlah fakultas Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Wakil Rektor II UNIKI, Chairul Bariah SE MM kepada Serambinews.com, Jumat (25/2/2022) mengatakan, kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik, UTU Meulaboh adalah salah satu program Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selain dengan UTU Meulaboh, UNIKI juga menandatangani MoA dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat secara langsung.

Chairul Bariah mengatakan, pertemuan di UTU Meulaboh dihadiri Ketua Pembina Yayasan, Kebangsaan, Rektor UNIKI, wakil rektor dan seluruh dekan serta unsur lainnya dari UNIKI, begitu juga unsur dari Universitas Siliwangi juga hadir di Meulaboh bersama  pimpinan UTU Meulaboh.

Disebutkan, kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi terus dilakukan sebagai salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

Diharapkan dengan terjalinnya kerjasama semakin meningkatkan kualitas lulusan dan dosen serta berbagai program. Kerjasama  dilaksanakan untuk kemajuan bidang pendidikan, penelitian para dosen dan juga pengembangan kampus dan lainnya.

Saat penandatanganan MoA hadir pembina Yayasan Kebangsaan, Dr H Amiruddin Idris SE MSi, ketua yayasan, Hj Nuryani Rachman SPd, Rektor UNIKI, Prof Dr Apridar SE MSi, seluruh dekan dan unsur lainnya.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul UNIKI Jalin Kerjasama dengan UTU Meulaboh dan Universitas Siliwangi, https://aceh.tribunnews.com/2022/02/25/uniki-jalin-kerjasama-dengan-utu-meulaboh-dan-universitas-siliwangi.
Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *