UNIKI Bireuen Miliki Program Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru

Spread the love
Chairul Bariah SE MM, Wakil Rektor II UNIKI Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Tahun ini Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen menyediakan sejumlah program bantuan  beasiswa bagi mahasiswa baru dari berbagai program pemerintah dan yayasan.

Pendaftaran calon mahasiswa baru gelompang pertama dimulai 1 Maret sampai 30 Mei 2022. 

Wakil Rektor II Uniki, Chairul Bariah SE MM kepada Serambinews.com, Minggu (20/02/2022) mengatakan,  adapun program bantuan beasiswa bagi mahasiswa baru nantinya yaitu bagi calon mahasiswa kurang mampu  dan berprestasi  akan mendapatkan beasiswa.

Sumber beasiswa kata Chairul Bariah SE MM adalah beasiswa dari Yayasan Kebangsaan Bireuen, beasiswa KIP Kuliah Kementerian Ristekdikti RI, beasiswa peningkatan prestasi akademik dan beasiswa dari pemerintah Aceh. 

“Bagi calon mahasiswa baru nantinya akan diseleksi dan memenuhi syarat akan dibantu beasiswa, ada yang bantuan penuh sampai selesai kuliah dan ada juga bantuan berdasarkan prestasi,” ujarnya.  

Disebutkan, tahun ini UNIKI membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum dan Syariah (FHS), Fakultas Ilmu Komputer dan Multimedia (Fikom), Fakultas Sains Pertanian dan Peternakan  dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP).  

Seluruh fakultas dan program studi terakreditasi di BAN-PT.

Selain program jenjang S1, Uniki juga membuka program pascasarnaja (S2) di FEB Uniki.

Chairul Bariah menambahkan, menyangkut syarat pendaftaran dan berbagai ketentuan dapat dilihat di papan pengumuman atau mengunjungi web Uniki http://uniki.ac.id.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online dan juga manual. 

Wakil Rektor II Uniki menyarankan, bagi calon mahasiswa baru sebelum mendaftar dapat melihat secara dekat kampus UNIKI dan juga berbagai fasilitas pendukung yang telah ada saat ini.



Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul UNIKI Bireuen Miliki Program Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru, https://aceh.tribunnews.com/2022/02/20/uniki-bireuen-miliki-program-bantuan-beasiswa-bagi-mahasiswa-baru.
Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *