Sejumlah Pejabat UNIKI Dikukuhkan Prof Apridar SE MSi

Spread the love
Rektor UNIKI Prof Dr Apridar Mengkukuhkan Jajaran Pimpinan UNIKI, Sabtu (5/3/2022).

MEDIANADNEWS.COM. BIREUEN-Lagi, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) melakukan restruktuisasi pimpinan dalam memperkuat academic athmosfer di kampus kota Juang Bireuen ini.

Di sela kota santri diguyur hujan deras pagi ini, secara sakral Rektor UNIKI Prof Dr Apridar SE M Si mengukuhkan Dra Zahara M.Pd sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Sabtu, (5/3/2022).

Informasi yang media peroleh langsung dari Rektor, acara pengukuhan yang berlangsung di Aula Utama Kampus UNIKI Blang Blahdeh Bireuen Aceh disaksikan oleh Ketua Pembina Yayasan kebangsaan Dr Amiruddin Idris, SE., M.Si dan para pejabat rektorat dan Dekanat di lingkungan UNIKI.

Agenda pengukuhan dan pelantikan pimpinan baru ini selain Dekan FKIP juga Dr Moch Ilyas, M.M yang dikaryakan hari ini sebagai Kepala Bagian Kerjasama dan Pengembangan. Dan Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) di serah Terima dari Dr Fauzi Abubakar, M Kom.I kepada Dra Aisyah AR, M.Pd.

Rektor dan Ketua Pembina yayasan Dr Amiruddin Idris bersama Pimpinan yang dikukuhkan sabtu, (5/3/2022).

Selain itu juga di kukuhkan Kepala Lab Komputer, Wakil Dekan FKIP serta Penjamin Mutu Fakultas di lingkungan UNIKI. -Dalam arahannya, Prof Apridar mengucapakan terimakasih kepada Dr Moch Ilyas yang telah membawa FKIP terakreditasi Baik hingga tahun 2027 kedepan.

Capaian luar biasa untuk fakultas yang masih berumur dua tahun tersebut, perlu ditingkatkan lebih baik lagi kedepan kepada Ibu Zahara dosen Tetap LLDikti Wilayah XIII Aceh yang memang telah berpengalaman dalam mengelola kampus pendidikan, lanjutnya.

Zahara sudah amat dikenal didunia kampus, menjabat Dekan FKIP Umuslim selama 2 periode, dan di tangan hangatnya mampu mengembangkan fakultas FKIP Universitas Almuslim menjadi yang terbaik di Aceh. Dan selama tahun 2009-2015 sukses menjalankan program Sarjana Kependidikan dalam Jabatan (SKGJ) untuk prodi PGSD se Aceh.

Rektor berharap, kepada semua pejabat yang dikukuhkan hari ini, juga seluruh sivitas akademika UNIKI hendaknya dapat meningkatkan Indek Kinerja Utama (IKU) sebagai prestasi yang akan meningkatkan lebih baik lagi terhadap kampus kebanggaan kaum milenial masyarakat Aceh ini, pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pembina Yayasan Dr Amiruddin Idris, SE MSi. “Saya mengharapkan Prodi Pendidikan Jasmani Olahraga yang berada di FKIP UNIKI, yang saat ini sangat terbatas di Aceh – harus mampu berbuat lebih optimal lagi.

Keluarnya Akreditasi Baik dari BAN-PT untuk program ini, harus dapat diikuti dengan berbagai prestasi lain yang lebih baik lagi. Baik dari aspek SDM dosen, prestasi mahasiswa dan sistem dan program kerja pendidikan, penelitian serta pengabdian yang dijalankan, harap Amiruddin.

Kami pihak Yayasan, akan terus berupaya menambah berbagai sarana dan prasarana yang akan mendukung peningkatan prestasi akademik maupun bagi mahasiswa – yang umumnya termasuk sebagai kaum milenial tersebut.

Bagi mahasiswa yang telah dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) kedepan diharapkan akan mampu mengharumkan nama kampus dan daerah, pungkas Amiruddin. (WK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *