UNIKI Bireuen melakukan penandatangan kerja sama dengan SMAN 1 Simpang Mamplam, Bireuen yang merupakan sekolah binaan dan menjadi sekolah kemitraan.

UNIKI Bireuen Jalin Kemitraan dengan SMAN 1 Simpang Mamplam

Spread the love


Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Jumat (4/2/2022) menjalin kemitraan dan kerja sama dengan SMAN 1 Simpang Mamplam, Bireuen.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniki Drs M Yusuf A Samad MM dan Hasan Basri SPd MM selaku Kepala SMAN 1 Simpang Mamplam, Bireuen.

Sekretaris S2 Program Magister Manajemen FEB UNIKI, Kamaruddin SPd MM mengatakan, SMAN 1 Simpang Mamplam, salah satu sekolah binaan UNIKI, kerja sama yang diperkuat dan ditandatangani untuk peningkatan mutu guru dan kualitas lulusan UNIKI berkontribusi dalam hal pembinaan.

Salah satu bidang yaitu melatih guru dan juga siswa, pelatihan guru menyangkut pelatihan komputer, sedangkan siswa adalah pembinaan dan pelatihan yang akan dilakukan dosen Penjas FKIP UNIKI di bidang olahraga. Misalnya tentang pelatihan olahraga futsal, bola voli dan lainnya. Ditambahkan, UNIKI menjalin kerja sama salah
satu bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara umum. Tujuan
kerja sama untuk pengembangan SDM melalui berbagai program dan kegiatan yang
akan dilaksanakan nantinya gunanya meningkatkan kualitas lulusan dan juga
kemajuan UNIKI.

“Banyak bidang yang akan dilakukan nantinya dalam rangka memajukan SMAN 1 Simpang Mamplam dan juga kampus UNIKI,”dalam waktu dekat, UNIKI juga akan menjalin kerja sama dengan SMA 1 dan SMAN 2 Samalanga. Dalam pertemuan penandangan kerja sama, kata Kamaruddin, juga hadir
Kacabdin Wilayah Bireuen, Abdul Hamid SPd MPd.


Dalampertemuan tersebut, Kacabdin sangat mengharapkan tim perguruan tinggi untuk
turun ke sekolah-sekolah sebagaimana dilakukan UNIKI maupun perguruan tinggi
lainnya menyampaikan berbagai informasi tentang perkuliahan, karena banyak
siswa belum mengetahui persis tentang berbagai program kuliah gratis bantuan
pemerintah. Dengan adanya tim dari perguruan tinggi turun ke sekolah diharapkan
berbagai informasi tentang perguruan tinggi dan juga adanya bantuan pemerintah
diketahui dengan jelas.

Tujuannya agar para lulusan SMA dapat melanjutkan kuliah, kuliah sekarang serba mudah, berbagai perguruan tinggi telah hadir di daerah dan juga berbagai fasilitas tersedia.

 

 

 

 

 








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *