PIMPINAN UNIKI RAMAH TAMAH DENGAN BUPATI BIREUEN, INI YANG DIBICARAKAN

Spread the love

news.uniki.ac.id – Bireuen.  Bupati Kabupaten Bireuen, Dr. Muzzakar A. Gani, S.H., M.Si, menerima dengan hangat kunjungan Pimpinan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Sabtu (27/02/2021) di ruang kerja kediaman dinas Bupati, Jalan Gayo Km, 01 Kecamatan Juli, Bireuen.

Foto: Rektor UNIKI, Prof. Dr. Apridar bersama Bupati Bireuen, Dr. Muzzakar A. Gani, S.H., M.Si (27/02/2021)

Amatan media, rombongan UNIKI yang menyambangi Bupati tersebut didampingi langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, S.E., M.Si.  Adapun pimpinan UNIKI, terdiri atas Rektor, Prof. Dr. Apridar, S.E., M.Si, Wakil Rektor – I, bidang Akademik dan alumni, Dr. Zainuddin Iba, S.E., M.M, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Kehumasan, Drs. Win Konadi, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. H. M. Yusuf A. Samad, M.M dan Kepala Sekretariat Program Pascasarjana, Kamaruddin, S.Pd., M.M. 

Foto: Ramah Tamah Pimpinan UNIKI di Rumah Dinas Bupati Bireuen (27/02/2021)

Dalam kunjungan yang sangat bersahaja selama satu jam tersebut, pertama, sebagai Rektor yang baru sebulan di kukuhkan, Prof. Apridar yang tidak asing bagi Muzzakar, mengenalkan jajarannya kehadapan Bupati untuk bersilaturrahmi, sambil melaporkan pembangunan dan perkembangan UNIKI terkini, sebut Apridar.  Dan juga membicarakan legalitas beberapa program studi yang telah dicapai oleh UNIKI. 

Foto Bersama Bupati Bireuen, Dr. Muzzakar A. Gani, Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, Dr. Amiruddin Idris dan Pimpinan UNIKI (27/02/2021)

Termasuk yag dilaporkan Rektor adalah penghargaan dan kepercayaan pemerintah melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang telah menilai kelayakan program Magister Manajemen pada jenjang Pascasarjana, dengan peringkat akreditasi Baik.  Peringkat yang diberikan ini adalah model baru dari BAN-PT menilai kelayakan penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan tolak ukur pada 9 standar yang baru ditetapkan Kemendikbud di tahun 2019 lalu.  

“Alhamdulillah, dalam waktu singkat UNIKI yang merupakan perguruan tinggi swasta di Aceh sudah diakui oleh kementerian dan pemerintah Aceh, yang merupakan penggabungan dari beberapa sekolah tinggi terdahulu.  Dan ini menjadi asset daerah Bireuen”, tambah Ketua Pembina, Dr. Amiruddin Idris.  Harapan kami semua, lanjut Amiruddin,  UNIKI ini dapat bapak Bupati dan pemerintahan Kabupaten Bireuen ikut membinanya.  Agar keberadaan UNIKI dapat berkiprah dalam membantu program-program pemerintahan daerah kabupaten Bireuen, khususnya dalam pengembangan dan menyiapkan SDM daerah, tutup anggota DPR-Aceh ini.  

Foto: Bupati Bireuen, menyambut baik MoU UNIKI dengan Pemda Bireuen (27/02/2021)

Hal lain yang dibicarakan dengan serius antara Pimpinan UNIKI bersama Bupati dalam kunjungan ini, bahwa Rektor memohon dapat segera dilakukan kerjasama nyata di berbagai aspek yang memungkinkan dilakukan, antara Program Kerja Kampus dengan segala potensi dan fasilitas yang dimilikinya bersama Pemerintahan Daerah Kabupaten Bireuen. 

Hal ini disambut Bupati dengan senang hati dan lapang dada.  Muzzakar, memuji seriusan dan strategi yang dibangun oleh UNIKI bersama Badan Penyelenggaranya, dalam hal ini Yayasan Kebangsan Bireuen, memang sangat mulia dan memiliki visi yang jelas.  Kami percaya, dibawah pengalaman besar pak Amiruddin Idris, sebagai mantan Rektor Universitas Almuslim, katanya, juga dinakhodai oleh mantan Rektor Unimal Lhokseumawe, Prof. Apridar, akan dapat cepat maju, sebut Muzzakar.  Kami, Pemda Bireuen juga berharap, apa yang menjadi visi dan misi UNIKI dalam menjalankan amanah bidang pendidikan anak bangsa ini mampu membantu daerah dalam banyak hal.

Kepada Wakil Rektor bidang kerjasama UNIKI, Muzzakar yang juga selama ini ikut mengajar di Pasacasarjana UNIKI dan UMUSLIM Matangglumpangdua, minta untuk segera direncanakan sesegera mungkin pelaksanaan MoU tersebut. Mudah-mudahan, setelah itu kita bisa sepakati aktivitas kerjasama yang akan dilakukan nantinya, sebut Muzzakar.  Dan harapan saya, akan dapat bersama-sama kita berbuat dan hasilkan yang terbaik untuk daerah, pungkasnya. (Konedi)

One thought on “PIMPINAN UNIKI RAMAH TAMAH DENGAN BUPATI BIREUEN, INI YANG DIBICARAKAN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *