DR. JHON SIMON: ”UNIVERSITAS DHARMAWANGSA MEDAN SIAP MENERIMA MAHASISWA FKOM UNIKI UNTUK BELAJAR DI KAMPUS KAMI”

Spread the love

news.uniki.ac.id – Bireuen.  Dalam lawatannya ke Kampus Universitas Islam Kebangsaan Indonesiaq (UNIKI) kali kedua ini, Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Dharmawangsa Medan, Dr. H. Jhon Simon, S.Sos., M.Si  membawa serta pimpina Program Studi Teknik Komputer dan Rekayasa Perangkat Lunak, serta beberapa dosen yang akan melaksanakan visiting lectures dan pengabdian kepada mahasiswa Fakultas Komputer dan Multimedia (FKOM) UNIKI, Selasa (23/02/2021).

Foto: Rektor III UNIKI ramah Tamah dengan Rombongan Universitas Dharmawangsa Medan (23/02/2021)

John menyatakan, dalam rangka peningkatan institusi dan pelaksanaan Tri Darma perguruan tinggi, kami terus mengaktualisasikan nota kerjasama yang setahun lalu telah dirintis dengan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) di Kabupaten Bireuen Aceh.  Peningkatan institusi diarahkan dalam ranah peningkatan Mutu Kelembagaan, di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian bersama, serta Pengembangan Jurnal bersama di kedua kampus, sebutnya pada awak media.

Jhon Simon, yang saat ini menjabat Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Dharmawangsa sangat mengharap kunjungan ini menghasilkan beberapa kesepakatan yang urgen dan aktual menyangkut peningkatan akreditasi dan menyongsong kampus merdeka dan merdeka belajar.  Hal senada juga diharapkan oleh Dekan Fakultas Komputer dan Multimedia (FKOM) UNIKI, Amri, S.ST., M.T, dalam sambutannya di acara penandatangan MOU dan MOA tersebut.

Dekan FKOM UNIKI, Amri, juga banyak berharap dengan adanya payung MOU kerjasama antar Universitas dan dilanjutkan dengan turunannya di Fakultas dan Program studi, yang saat ini diimplemnatasikan pada Fakultas Komputer kedua pihak, dapat diperlebar nantinya dengan lembaga-lembaga lain di kedua universitas.

Foto: Pelaksanaan MoU dan Nota Kesepahaman FKOM UNIKI dan FTIK Universitas Dharmawangsa Medan (23/02/2021)

Jhon Simon, yang juga mantan Rektor I Universitas Dharmawangsa ini, mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dan penuh keterbukaan dari pimpinan dan sivitas akademika UNIKI.  Hal ini tampak dari kepentingan yang sama pihak UNIKI dan khususnya pada FKOM UNIKI.  

Mewakili pimpinan UNIKI, hadir Drs Win Konadi, M.Si yang merupakan Warek III Bidang Kemahasiswaan, kerjasama dan Kehumasan, sangat mengapresiasi keinginan kedua fakultas yang melakukan sinergisitas tersebut.  Apalagi, melihat kesiapan rombongan FTIK yang selain menandatangani keberlanjutan kerjasama, terus minta izin untuk melaksanakan pengajaran dan pengabdian dosen terhadap mahasiswa FKOM UNIKI.

Dihadapan pimpinan FTIK Univesitas Dharmawangsa, Konadi, selain mengucapkan terimakasih, juga mengharapkan kedua pihak dapat membagi pengalaman dalam mengembangkan pendidikan akademik dan vokasi bidang teknik informatika selama ini.  Rektor UNIKI, sebut Konadi, sangat setuju untuk rencana kedua Fakultas menjalankan sebagian kecil konsep kampus merdeka.  Seperti pertukaran dosen mengajar dan mahasiswa antar perguruan tinggi ini.  Dan adanya rencana dekat mengkolaborasikan SDM Dosen kedua Institusi dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat secara bersama-sama, pungkas Konadi.

Foto: Dosen FTIK Universitas Dharmawangsa Melaksanakan Pengabdian kepada Mahasiswa FKOM UNIKI (23/02/2021)

Amatan media, dalam kunjungan kali ini pihak Universitas Dharmawangsa langsung melakukan 3 kegiatan sekaligus, yakni Visiting Lecture, dengan pemberian kuliah oleh dosen untuk mahasiswa FKOM UNIKI. Kedua, membuka kegiatan Pengabdian Masyarakat dosen secara bersama, hal ini berkaitan langsung dengan implementasi kampus merdeka yang dilakukan oleh kedua Fakultas yang melakukan kerjasama. Dan ketiga, membuat komitmen untuk melaksanakan penerbitan Jurnal bersama sehingga menjadi satu kajian bersama antara dosen dan juga bisa kita include-kan mahasiwa dari fakultas FTIK dan FKOM UNIKI.

Diakhir acara, Amri mengharap kolaborasi antara dua institusi yang berbeda diharapkan menjadi hal baik guna menjunjung tinggi pendidikan di era sekarang ini.  Sementara itu, Dekan FTIK Universitas Dharmawangsa, Jhon Simon, mengundang secara resmi dari dosen dan mahasiswa dari FKOM UNIKI untuk mengajar dan belajar ke FTIK Universitas Dharmawangsa Medan, ucar Jhon. (Teuku Irfan/Ulfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *